Friday 17 February 2012

Ngunduh Mantu

Salaaam:D

Baru ngeblog lagi hoho...minggu ini nggak jelas banget,terpaksa pulang mendadak ke Jakarta dalam keadaan sakit hiks,meninggalkan suami and keluarga di Solo,sedihnya bukan main...udah ah ngebahas ini tuh sedih banget rasanya huaaaa skip ya pokoknya dah nyampe di Jakarta Raya yang panas nan macet,ngurusin kuliah karena alesan utama gue pulang ke Jakarta itu karena konon katanya gue kena semester pendek,it means ngulang mata kuliah,untung cuma 1...tau nggak sih gara2 apa?gara2 gue sih sebenernya nyolong libur sebelum waktunya abis udah gak tahaaan mau ketemu suami,melepas segala penat yang wah sungguh berat hidup sendiri jauh-jauhan padahal udah bersuami huks...,sabar ya Qonita wisuda besok pagi *ngimpi,eh ternyata eh ternyata sampe sekarang pun udah dibela-belain pulang karena harusnya SP malah nggak nongol-nongol tuh jadwal SP nya...jadi tiap hari ya kerjaannya cuma menyesali keputusan untuk pulang mendadak kemarin itu, sebel gitu loh,tau gini masih bisa sayang2an sama suami lumayan seminggu yaampun :(

oke,jadi marah2 gini gue hehe...eniwey ada acara penting sebenernya kemrin pas di Solo itu, nikahan adek ipar gue masih inget kan Mbak Zita eh Dek Zita eh apa ya nyebutnya, sebenernya sih Mas Fikar nyuruh manggilnya Dek Zita aja  karena biar gimanapun gue kakak iparnya tapi kan mudaan gue umurnya jadi ngga enak kalo manggil Dek...kayaknya sok tua banget gitu ya gue ngga sopan hehe,oke kita putuskan untuk manggil Mbak aja hoho.Jadi tanggal 11 Februari 2012 itu ada nikahan Mbak Zita sama Mas Tito,nah sekalian ngunduh mantu gue sama Mas Fikar ceritanya,jadi lucu 1 panggung pelaminan tapi 4 pengantin and 3 pihak orang tua,baru kali ini loh ...di undangan juga 4 nama begitupun di souvenir jadi lucu deh kalo diinget2...,akad Mbak Zita itu sabtu pagi...berlangsung so hikmat sekali,gue aja sampe nangis pas ijab qobul,nggak ngerti kenapa deres aja tuh air mata keluarnya,inget amanah yang nantinya Mbak Zita bakal jalanin, jadi istri yang baik itu susah susah gampang...butuh kesabaran ekstra mau kayak gimanapun baiknya sang suami tetep aja harus sabar,sabar and sabar...,gue sendiri msih suka nggak nyangka kok bisa ya gue  jadi istri istri gini bentar lagi jadi emak2 berarti yaampun gue kan masih imut banget gitu loh *hoeks

Setelah paginya akad di masjid mungil deket rumah, abis itu banyak tamu yang dateng,kebanyakan si dari keluarga besar,yaampun ternyata keluarga Mas Fikar bejibun banget...ruame biangett pas malem sebelum akad tuh pada ngumpul dirumah,seneeeeeng bgt rasanya punya keluarga baru yang rame gini,soalnya kan keluarga gue sendiri tuh ya dikit banget,paling kalo lebaran cuma ngumpul di rumah eyang putri itupun di Jakarta,isinya ya cuma adek2 gue 3,emak gue,kadang babeh gue,eyang kakung,2 tante gue sama 2 sepupu plus ayahnya,udah segitu doang sepi banget yak,jadi kaget aja pas kumpul keluarga solo jogja lamongan dll kemarin...semoga Allah senantiasa merahmati seluruh keluarga kami amin:)

Adat di Solo itu ribet banget, bahkan sebelum akad pun udah masang tenda jauh2 hari karena banyak tamu juga loh,udah pada ngasih selamet padahal belom akad hihi lucu aja kebiasaan disana, apakabar nikahan gue yang super kilat kemarin yaa, pasti mertua gue kaget banget dapet mantu orang jakarta yang kilat abis,bet bet bet tau tau udah selese aja resepsinya waktu itu haha, lebih cepat lebih baik gitu loh hehe. Terus, acara resepsi Mbak Zita plus ngunduh mantu gue itu malem jam 7 di gedung Graha Saba Buana, hoho itu gedung gede banget ternyata,nggak nyangka juga tamunya buanyak,dan rata2 dari kalangan akademisi gitu,mulai dari rektor UNS sampe tetangga depan rumah hoho,dan gue pusing banget saking semuanya pake bahasa jawa,tolooong saya ada di planet apa ini..tolong dibantu yaa prok koprok koprok...*eh,tiba2 dapet hidayah,apa gue kursus bahasa jawa aja ya sebelum bener2 stay di Solo? #maksa

Eh ada yang seru dari resepsi kemarin, cara penyajian makanannya itu loh berkesan banget hehe,kalo disana masih ada kebiasaan nyebar piring,jadi masing2 udah dijatahin porsinya,dan nggak perlu ngambil sendiri,yang pasti nggak takut kehabisan lauk apalagi sampe harus makan sambil berdiri,bagus juga ya baru tau gue,tau gitu resepsi kemarin kayak resepsi yang ini deh hehe...,yang paling berkesan pas pelayan cateringnya baris udah kayak tentara mau perang,tapi yang ini bawanya nampan isi makanan bukan senapan isi peluru,terus pake komando gitu bareng2 nyebarin makanan diiringi lagi gubahan trouble is a friendnya tim nasyid apa ya Al-Hidayah apa ya lupa masuk banget deh lagunya seru liatnya dari depan mau lagiiiiii di replay :D

Kasian banget sih sebenernya suami gue tuh pas kemarin acara lagi sakit,meriang giru dari sehari sebelum acara,itu juga udah mati-matian gue usahain biar tetep bisa berdiri di pelaminan,entar samping gue siapa dong kalo Mas Fikar nggak bisa ikut hiks...masa narik mas-mas pelayan catering hoho...,itu sedih banget sebenernya liat suami meriang,sampe pas mau berangkat ke gedung harus telat,gue dimarah2in semua orang rumah huaaa,eh taunya gara2 Mas Fikar masih nyempetin ngeprint foto gue pas resepsi oktober kemarin buat contoh ke penata riasnya,katanya Mas Fikar maunya kayak yang di foto,nggak mau terbuka and terlalu menor,hiksss terharuuuu...sampe ngeprint foto dulu ternyata demi akuuuu suamiku baik banget...udah mana pas berangkat naik mobil pengantin suami gue harus pake kaos kaki karena masih meriang and jaket yang udah buluuuk banget tapi pewe katanya,pasrah aja dah niatnya sih pulang resepsi diem2 mau gue jadiin kain gombal aja dirumah hehe istri tega.

Ah pokoknya seru resepsi kemarin,walaupun rada2 ngaco baju pengantinnya,gue pink Mas Fikarnya nggak mau pake pink jadinya warna ungu,ahhhh jadi kayak nelpon kuis nggak nyambung nyambung kan-_-" Udah mana kainnya sempiiiiit banget dipake gerak juga susah,mana harus jalan jauh aja lagi dari tempat rias ke panggung yang syuper besar,walaupun ini 2nd experience tetep aja grogi gitu diliatin orang2...berasa ada cabe nyangkut di gigi gimana gitu rasanya:D:D:D:D Eh eh pake acara adat jawa gitu yah lama banget pas ditengah2 jalan harus berhenti dan kayak serah2an gitu nggak ngerti pake bahasa jawa,hehe tapi seru dapet pengalaman baru hihi...makasi untuk mertua saya tersayang mmmuah yang sudah menyiapkan acara sedemikian rupa,seru banget walaupun capek hehe...


 Souvenir 4 Nama:P
 pake acara bengek dulu hoho,akhirnya nebulizer dari Mas Fikar kepake jugaaa hore:D
 Emak gue yang pake orens muda,seenaknya banget yak udah telat datengnya,tiba2 main duduk didepan mertua gue tadinya, akhirnya mertua gue yang ngalah kan,harusnya  disebelah kanan itu mama-_-
 kalo orang2 pada motoin penganten,gue motoin orang2 yang moto aja dah,kaga dapet tempat 
haha *putus asa
 Happy wedding Mbak Zita and Mas Tito,wish our family baraka everyday:D
 pasangan yang aneh,itu kasian banget ya suami gue lagi meriang,sedih banget berkaca2 gitu matanya
 baru liat kaaan satu pelaminan 4 penganteeen
Mas Fikar and adeknya,Nouvan,like this!
 Tuh kan nggak nyambung kan bajunya kayak nelpon kuis nggak nyambung2
 Ini dia Mbak Zita and me after resepsi mejeng dulu poto2 sebelum bubar

Semoga keluarga besar kami selalu dirahmati diberkahi setiap hari amiiiin:D


Penuh syukur,
Mrs.Qonita Hakim

2 comments: